Dinpermades P2KB Lakukan Desk RPJMD Teknokrat 2021-2024

Dinpermades P2KB kabupaten Demak melakukan desk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten tahun 2021 – 2024 bwersama tim dari RPJMD Teknokrat kabupaten Demak. Berlangsung selama satu hari Rabu 16 September 2020 bertempat di Aula Dinpermades P2KB Kabupaten Demak.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , Pengendalian Penduduk dan KB Daryanto mengatakan ” RPJMD ini merupakan arah dan kebijakan kabupaten Demak dalam urusan Permades dan P2KB, karena akan menentukan program dan kegiatan tahun 2021- 2024, sehingga sangat penting sebagai pedomaqn untuk diusulkan kepada Bupati terpilih yang akan datang. Ada indikator tertentu sebagau kunci dan dalam arah dan kebijakan pembangunan Permades dan Pengendalian penduduk serta KB. Untuk itu masukan dan diskusi bersama semua pejabat struktural akan bermanfaat dalam penganggaran ke depan.

Sementara ketua Tim destk kabupaten Demak Ali Achmadi dari bapeda litbang mengatakan , dalam menentukan indikator indikator kinerja yang akan datang harus memperhatikan data data capain pada saat ini yaitu RPJMD 2016 -2021 pada tahun ke empat, sehingga arah dan kebijakan akan nyambung. Dari beberapa data di Dinpermades beberapa ada data ekstrem yang perlu di klarifikasi antara lain pembinaan aparatur desa yang memenuhi kompetensi dalam penyusunan anggaran dan keuangan mencapai 685 %, ini data yang perlu diklarifikasi. Sementara anggota tim lain Fahrur, Imawan dan Evi juga menggaris bawahi alasan yang mendasari pencapaian data yang ekstrem, sementara untuk P2KB menyoroti tentang TFR dan indikator kinerja kunci yang banyak cenderung turun dan masih belum tercapai.

Dalam Diskusi tersebut seluruh kepala bidang diminta untuk menyampaikan isue strategis yang akan di munculkan dan sebagai usulan untuk 4 tahun kedepan

Peserta Desk terdiri dari semua pejabat struktural di lingkungan Dinpermades P2KB kabupaten Demak . Acara di tutup dengan close statemen oleh keyua tim bahwa Data harus sinkron antara capaian program dan hasil kegiatan.