Pelayanan KB Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia Balai Penyuluhan KB Kec Mranggen

Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN mengadakan Pelayanan KB Serentak di Indonesia mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan 18 September 2020. Untuk itu Balai Penyuluhan KB (BP KB) Kec Mranggen pun ikut menyemarakkan bekerjasama dengan 8 Faskes melaksanakan pelayanan rutin di Puskesmas maupun Pelayanan Rutin di Malam Hari untuk mencapai target Kec Mranggen yaitu 69 Akseptor IUD dan Implant.
Pelayanan Rutin di PKM dan Pelayanan Faskes Malam Hari ini menampakkan hasilnya terlihat dari capaian KB MKJP IUD implant sd akhir Agustus 2020 yaitu 39 Akseptor. Puncak dari Pelayanan Rangkaian Hari Kontrasepsi yaitu BP Safari KB MKJP yang dilaksanakan di Klinik Irma Solikin yang berada di desa Wringinjajar, Rabu 16 September 2020. Pelayanan dilakukan mulai Pukul 08.00 WIB dengan target 40 Akseptor dan diatur dengan Protokol Covid-19 yaitu tiap 10 Akseptor jarak waktu 30 Menit dengan 10 Akseptor berikutnya serta memakai masker dan APD.
Pelayanan ini merupakan program untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pentingnya memakai kontrasepsi di masa pandemi baik yang mempunyai BPJS maupun tidak mempunyai BPJS yang baru maupun ulang. Pelayanan berakhir sampai Pukul 11.00 WIB dan telah terlayani 32 Akseptor dengan rincian Pasang Implant Baru 13, BP Implant 13 dan Pasang IUD Baru 6.

Tim BPKB Kecamatan Mranggen