Jun 25

19 DESA DI KECAMATAN MRANGGEN MENDAPATKAN LAYANAN PENYULUHAN PROGRAM PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB

Spread the love

Sebanyak 19 Desa di Kecamatan Mranggen mendapatkan layanan penyuluhan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana , pelayanan dilakukan oleh Tim Penyuluh Keluarga Berencana  dari Balai penyuluhan KB kecamatan Mranggen.

Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Mranggen Verdian Tri S mengatakan program ini melibatkan seluruh kader keluarga berencana desa, PLKB, dan masyarakat bertempat di masing masing kelompok desa. Tujuan kegiatan ini adalah memasyarakat program pengendalian penduduk dan KB agar masyarakat sadar dari sikap dan perilaku untuk mengikuti dan mendukung program penurunan angka kelahiran, ungkapnya disela sela melakukan penyuluhan di desa Kembangarum dan Desa Menur, Selasa 25 juni 2019.

Kegiatan di  Desa Kembangarum dan di Desa Menur pada tanggal 25 Juni 2019, mulai Pukul 08.00 WIB, dengan peserta 17 orang yang terdiri dari 9 orang penyuluhan oleh PPKBD dan 8 orang penyuluhan oleh Sub PPKBD didampingi oleh PKB Kecamatan Mranggen. Penyuluhan ini dilaksanakan di Dukuh Jetak Sari Desa Kembangarum RW 06 dan Dukuh Semen Desa Menur RW 04.

Penyuluhan ini bertujuan untuk menyampaikan penting nya Program KKBPK terutama perencanaan Keluarga bagi Masyarakat dan merefresh kembali program KKBPK kepada masyarakat setelah hiruk pikuknya suasana idul Fitri kemarin. Dengan Perencanaan Keluarga yang baik, maka akan tercipta keluarga yang kecil bahagia sejahtera atau dalam agama Islam yaitu Sakinah, Mawadah Warohmah.

Perencanaan Keluarga ini bisa dilakukan dengan mengatur jarak kelahiran melalui penggunaan kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang kebetulan akan diadakannya Bhaksos, Pemeriksaan Kesehatan dan Pelayanan KB MKJP kerjasama dengan Linsek POLRI besok Jumat tanggal 28 Juni 2019 dalam rangka HUT Bhayangkara di Lapangan Terpadu Pucang Gading mulai pukul 08.00 WIB.(P2PP)

Virdian Tri S
PKB Kecamatan Mranggen

Leave a Reply

Your email address will not be published.