Jul 04

KEGIATAN MINILOKAKARYA KAMPUNG KB

Spread the love

Kegiatan Minilokakarya Kampung KB di Rumah Kepala Desa Wonosekar tanggal 4 Juli 2019 dipimpin oleh Koordinator Balai Penyuluhan KB Kecamatan Karangawen Khumaeroh S.SiT, M.Kes, didampingi Kabid KBK dan KK Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Candra Wijanarko, M.Si, serta dihadiri oleh Juara Duta Genre Kabupaten Demak Mas Faruq dan Mbak Ainul. Peserta Minilokakarya adalah Toma, Toga, TP PKK, RT, RW, BPD, dan LKMD.

Kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti program kerja yang telah disepakati, antara lain pengadaan bak sampah dan perencanaan pembuangan sampah ke TPA. Kepala Desa Wonosekar Bapak Imam Syafi’i memberikan dukungan dengan menganggarkan program tersebut dalam APBDes.

Dalam kesempatan ini Duta Genre memberi penyuluhan tentang Pendewasaan Usia Perkawinan, pencegahan kehamilan tidak diinginkan, dan peran orang tua dalam mendidik anak di era globalisasi. Warga antusias dengan penyuluhan yang diberikan hingga terjadi diskusi dan tanya jawab yang cukup seru. Diskusi ini dapat menjadi pembelajaran bagi Duta Genre tentang bagaimana menghadapi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Harapan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kebersihan lingkungan dan menurunnya angka pernikahan dini.(BIDANG KB DAN K3)

Kontributor : Khumaeroh, SSiT.M.Kes ( Koordinator PKB Kec Karangawen ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.