Jul 07

BP KB Kecamatan Gajah lakukan Evaluasi Pecapaian Target dan Sasaran Program Tengah Semester

Spread the love

Pencapaian target dan sasaran program KKBPK untuk wilayah kecamatan Gajah masih belum tercapai baik indikator program KB, penegendalian penduduk maupun ketahanan keluarga , sehingga tengah tahun kedepan harus tercapai berdasarkan target permintaan masyarakat  yang telah di canangkan oleh BKKBN Propinsi Jawa Tengah , untuk peran PPKBD dan stake holder di tingkat kecamatan perlu di tingkatkan.

Hal itu disampaikan oleh Drs. Supriyanto Koordinator PKB/PLKB kecamatan Gajah dalam rakor pertemuan dengan PPKBD dan Stake holder se kecamatan Gajah Jumat 5 Juli 2019 . Koorlap PKB yang juga seorang ustad ini di dampingi oleh PKB kecamatan Gajah Muhamad Saiful Huda , SEi menyampaikan juga tentang  percepatan perolehan  metode Kontrasepsi Jangka Panjang dalam semester ke dua.

Rakor di hadiri stake holder lintas sektor antara lain Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Gajah Sentot, SH, Bidan Puskesmas Gajah 1 , Puskesmas Gajah 2, PPKBD se kecamatan Gajah, dan PPKB /PLKB  berlangsung di aula kantor kecamatan Gajah.

Bahasan lain  disampaikan berbagai macam evaluasi Program KKBPK  mulai dari Kegiatan Kampung KB Desa Mojosimo, Capaian KB MKJP sampai dengan bulan Juni 2019. Percepatan sosialisasi perolehan PPM KB MKJP terlebih MOW di Kecamatan Gajah. Dari sinilah diharapkan adanya Out put terhadap program KKBPK, sehingga capaian PPM bisa dicapai dalam semester kedua 2019.( Tim Adv & KIE P2PP )

Kontributor : M. Saiful Huda , SEi , Penyuluh Ahli Keluarga Berencana Kec Gajah

Leave a Reply

Your email address will not be published.