Aug 02

PENINGKATAN EKONOMI LOKAL DESA DAN PENANGANAN STUNTING DALAM DEMAK EXPO 2019

Spread the love

 

Pemerintah Kabupaten Demak menyelenggarakan Demak Expo 20-19 yang digelar pada tanggal 1-4 Agustus 2019 di sanggar pramuka Kabupaten Demak. Pada gelaran tahunan Demak Expo 2019 terpasang 72 booth stand yang diikuti oleh perangkat daerah, BUMD, UMKM dan pelaku usaha lainnya.  Selain itu, ada juga bazar kuliner dan live music untuk memeriahkan acara tersebut.

Dinpermades P2KB turut serta berpartisipasi dalam rangkaian acara Demak Expo 2019. Dinpermades P2KB membuka booth stand dengan tema “MAMAK MESRA POL” “Membangun Demak Mawi Sarwo Potensi Lokal”. Dengan tema tersebut booth stand Dinpermades P2KB mengutamakan potensi lokal desa untuk membangun ekonomi desa. Berbagai produk hasil ekonomi lokal dipamerkan pada booth stand Dinpermades P2KB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi ekonomi kreatif lokal kepada masyarakat.

Selain ekonomi kreatif lokal, Dinpermades P2KB juga menampilkan kampung KB program pemerintah 2 anak cukup dengan tujuan  menyebarluaskan kepada masyarakat agar mengetahui program tersebut. Pada booth stand Dinpermades P2KB disediakan layanan konsultasi bagi Generasi Berencana (Genre). Dengan tujuan untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana

Dalam rangka mensukseskan pencanangan Kabupaten Demak bebas stunting 2020, booth stand Dinpermades P2KB menampilkan video-video menarik terkait penanganan stunting. Bapak Bupati Demak HM. Natsir didampingi Bapak Wakil Bupati Drs. Joko Sutanto beserta rombongan mengunjungi booth stand Dinpermades P2KB. Bapak Bupati beserta rombongan menyaksikan video penanganan stunting dan praktek pemakaian tikar pertumbuhan untuk mengukur tingkat pertumbuhan fisik anak dalam rangka pencegahan stunting.

Bidang Ekonomi Masyarakat DINPERMADES P2KB DEMAK

Leave a Reply

Your email address will not be published.