Sep 14

Ditempat Kelahiran Kami melimpah

Spread the love

Sepenggal ungkapan penuh harapan dri warga Kp KB Bedono Sdr Bambang Budi Utomo. Ketua Pokja kepemudaan didalam wadah PIKRR dukuh Bedono.
Sdr Bambang rupanya menawarkan aset matrial yg melimpah di pesisir laut Bedono atau akarab di sebut Pasir Tirang. Kepada Pemerhati maupun swasta.
Semula barang tsb dipandang tak bernilai oleh siapapun, hanya bisa dipake untuk alas pengeras halaman rumah penduduk saja.namun ditangan pemuda trampil dan inovatif barang tersebut di rubah menjadi barang yg cukup berharga dan bernilai.
Cankang Namanya ( cangkang sumpil, kerang. Kijing. Tiram dll) dikumpulkan di tampung kemudian di lumat/remuk dengan alat tumbuk sederhana dan proses yg cukup sederhana, tentunya melibatkan potensi anggota kelompok pemuda Kr Taruna Bahari kp Kb Bedono. Dalam perjalananya sekelompok pemuda dianulir dan dimentori Oleh KKN UNDIP maka bisa menjadi Bahan Bangunan Yg disebut Paving Blok Cankang . Harapannya anak anak Bedono tidak hanyut dalam kesedihan karena tantangan alam yg Extreme akibat dampak/ Abrasi gelombang Air Laut yang mengancam ketrentraman Hunian serta kehidupan bermasyarakat lokal dan Sekakigus menumbuhkan semangat berkarya juga mendapatkan Pundi pundi Rupiah.tidak ketergantungan orang tuanya.
Slogan BEDONO BANGKIT
Rupanya slogan ini membakar adrenalin anak muda mudi Kp Kb Bedono untuk bertahan, Kuat, tangguh bersahaja. Istiqomah….
Subhanallah…

Abdul Syukur PLKB Kec Sayung Mewartakan dari Kampung KB Bedono

Leave a Reply

Your email address will not be published.