Oct 08

PLKB Partisipasi ikuti Lokakarya Mini Puskesmas Lintas Sektor.

Spread the love

Lokakarya Mini Puskesmas yang diselenggarakan oleh Tim Menejemen Puskesmas Guntur 2 Kecamatan Guntur berlangsung di Aula Puskesmas tersebut . Lokakarya Mini Dihadiri dari beberapa lintas sektor diantaranya Arief Setiawan SKM MM selaku kepala PKM II kec ,Kasi Permas kec Guntur wiwiek, Kapolsek Guntur, Koramil, Kua, PLKB, petugas kesehatan PKM II, Bapak Lurah, kader PKK. Kegiatan ini di bersumber dari BOK tahun 2019, hasil dari Lokmin nantinya puskesmas Guntur 2 dapat menyusun POA ( Plan Of Action ) dan evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan

Dalam pertemuan tersebut serempak minum obat kaki gajah bersama, untuk th ke 4 Sampai th ke 5 nanti. Dalam pertemuan tersebut Membahas angka indeks kematian bayi ,kasus HIV yang masih cukup tinggi dari tiap desa,pemantauan pertumbuhan,kesehatan lingkungan terutama masih ditemukan jajanan yang mengandung MSG.dalam pertemuan tersebut dibahas pula meningkatnya kesadaran msyarakat yang sudah mengikuti kb,menggunakan jamban sehat, mengikuti imunisasi untuk balita mereka.

Diharapkan setelah pertemuan ini adanya kesadaran dari masyarakat yang lebih tinggi dalam meningkatkan ber kb MKJP, menciptakan penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani.
Oleh : Indah puji PLKB non PNS_ kec Guntur

Leave a Reply

Your email address will not be published.